Cara menangkap burung di alam

Diposkan oleh bla bla bla xcult

Cara menangkap burung di alam

Gudang Burung - Bagi para penggemar burung tidaklah sulit bagaimana mendapatkan burung-burung yang akan dipeliharanya. Mereka cukup pergi ke pasar burung atau ke peternak burung. Bayangkan bagaimana para peternak burung atau penangkap burung menangkap burung dari alam guna mendapatkan bibit burung (indukan) burung?

Mohon dimengerti bahwa informasi di sini tidak dimaksudkan sebagai ajakan untuk Anda menangkap burung di alam. Saya akan sedikit menjelaskan satu cara menangkap burung indukan dari alam -- sebagai pengetahuan bersama -- dengan cara menjeratnya dengan bubu/anyaman mirip tangguk untuk menangkap ikan. Yang membedakan hanya pada material pembuat bubu tersebut. Material membuat bubu untuk menangkap burung dibuat dari serat pohon pisang, yang selain kuat dan lebih halus ( tidak merusak badan/bulu burung) bahan serat pohon pisang tidak menimbulkan bau material seperti serat/benang buatan pabrikan yang membuat burung atkut masuk jerat karena bau material tersebut.
Berikut cara-cara menangkap burung dengan bubu serat pohon pisang sebagaimana sering dilakukan pemikat:
  • Mereka pergi ke hutan untuk mencaro sarang burung yang belum menetaskan telur atau sarang baru.
  • Bubu/jerat burung dipasang menyelubungi bagian dalam sarang burung. Waktu yang dipilih memasang bubu jerat adalah pagi hari ketka burung meninggalkan sarang.
  • Tali diikatkan melingkari tepi anyaman permukaan bubu tadi (persis seperti memasang sabuk pada celana dengan simpul jerat), ujung tali diikatkan pada ranting pohon dekat sarang, kira kira 10 cm dari pintu sarang.
  • Kemudian sarang dan ditinggalkan dan pada sore harinya dilihat untuk dilihat apakah burung sudah masuk perangkap atau belum.
Demikian sekilas info salah satu cara yang digunakan pemikat dalam menangkap burung.
    Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...