Burung Love Bird Juara Nasional “ Si Pinokyo”

Diposkan oleh bla bla bla xcult

Burung Love Bird Juara Nasional “ Si Pinokyo”


Lagi.. Lagi.. Burung Love Bird “Pinokyo” Juara Nasional

IpolJatim_Surabaya: Lomba burung berkicau tingkat nasional digelar di kampus Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Jalan Ketintang, Minggu (11/12/11).  Lomba yang digelar cukup meriah itu dalam rangka Dies Natalis ke 47 Unesa.

Burung berkicau yang dilombakan itu antara lain jenis Kacer, Cucak Hijau, Murai Batu, Punglor Merah dan Love Bird serta Cendet. Lomba ini dihelat oleh Aladin Enterprise yang dikomandani oleh H Mustofa bekerjasama dengan Rektor Unesa, Prof  Dr Muchlas Samani.

Lomba yang cukup meriah itu diikuti oleh penggemar burung berkicau dari berbagai daerah seperti Malang, Madura, Surabaya, Jakarta, Semarang, Solo dan Jawa tengah. “ Ya cukup lumayan meriah lomba itu karena merebutkan trophy  Rektor Unesa Cup VI,” celetuk salah satu peserta lomba asal Malang yang enggan disebut namanya.

Salah satu burung  jenis Love Bird yang sudah melalangbuana menyabet juara, ternyata tetap menjadi jawara dalam lomba itu. Adalah burung Love Bird yang diberi nama “Pinokyo” milik Dedy Heroes, warga Dharmawangsa Surabaya ini selalu meraih juara I, setelah melibas pesaingnya dalam lomba tersebut.

Seperti biasa, setiap usai lomba, para pemburu burung berkicau jeneis Love Bird selalu ingin membeli burung yang selalu juara pertama tingkat nasional itu. Bagi burung yang selalu juara pertama harganya selangit. Tak tanggung tanggung, Love Bird yang bernama “ Pinokyo”  sempat ditawar Rp 25 â€"  Rp 30 juta.

Namun demikian, oleh Dedy Heroes selaku pemilik Love Bird  â€œPinokyo”  ternyata untuk sementara ini tidak dijual. “ Ya kami masih sayang dengan burung itu (Love Bird) karena selalu juara setiap dilombakan,” ujar Dedy Heroes sembari menggendong anak pertamanya bernama Elang.

Dedy Heroes, kata teman temannya, tergolong lihai dalam merawat burung yang menjadi andalannya.  Beli burungnya mulai bakalan hingga dirawat sampai harganya melangit. Salah satu burung Love Bird bernama “ Superman” milik Dedy Heroes laku Rp 15 juta.

Sedangkan pembelinya adalah Abah Jaya (H Jaya), pemilik sate Sinar Jaya yang berdomisili di Jalan Dharmawangsa Surabaya, ini juga dikenal yang punya burung jenis Love Bird sak Suroboyo. Sebab,  burung  jenis Love Bird  yang dimiliki jumlahnya mencapai ratusan.

“ Ya wajar saja Abah Jaya dijuluki sebagai pemilik Love Bird sak Suroboyo karena saking banyaknya burung jenis Love Bird,” ujar peserta lomba sembari mengamati burung yang dilombakan. (eru)

Teks foto:  Elang, anak pertama Dedy Heroes sedang berpose bersama burung Jenis Love Bird  â€œ Pinokyo”  warna pastel kuning yang lagi...lagi...meraih juara pada event nasional itu sempat ditawar Rp 30 juta.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...